Rabu, 14 Mei 2014

TULISAN 3 : MENGENAI AKUNTANSI YG DITERIMA DI GUNADARMA DAN MINAT DI AKUNTANSI MANA

Gunadarma merupakan salah satu universitas swasta terbaik bahkan mampu bersaing dengan universitas negeri yang ada di indonesia sebagai buktinya peringkat universitas gunadarma dari tahun ke tahun menunjukan tingkat kemajuan yang baik beserta ranking universitas yang  juga naik.
Universitas yang juga di dasari dengan IT membuat universitas gunadarma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta ( PTS ) terbaik di indonesia, karena alasan itulah saya memilih berkuliah di universitas gunadarma. 
Kenapa saya memilih fakultas ekonomi jurusan akuntansi? 
Sebenarnya saya berminat masuk jurusan psikolog karena saya senang pelajaran b. Inggris. Saya les lia sudah hampir 4 tahun dan sayang kalau saya tidak terapkan di bangku kuliah.. tp sikonnya berkata lain, saya mengikuti tes gelombang terakhir di gunadarma, dan saya masuk jurusan psikolog – depok dan akuntansi – kalimalang. Karena rumah saya ke depok cukup jauh, otomatis saya mengambil akuntansi – kalimalang.. Ekonomi merupakan hal utama/ aspek yang paling utama dalam kehidupan kita sebagai manusia, misalnya : hidup berkeluarga harus adanya perekonomian, sebuah negara juga sangat bergantung kepada perekonomian, orang berwirausaha juga mempunyai tujuan yang paling utama adalah untuk mencapai tingkat ekonomi yang maju. Ekonomi sangat berperan penting bagi seluruh aspek kehidupan manusia karena perekonomian lah yang menentukan kehidupan sebuah kelompok/seorang individu  akan lebih maju, hanya seperti itu saja atau bahkan mengalami kemunduran.Semua orang menginginkan kehidupan yang lebih baik dari kehidupan sebelumnya, dengan bekerja atau menjadi apa saja sebagai usaha kita untuk mencapai kehidupan yang lebih baik tersebut tetap pada hakikatnya karena faktor ekonomi, saya memilih jurusan askuntansi di universitas gunadarma karena saya ingin menjadi seorang yang mampu beralih dari manusia biasa mejadi seorang manusia yang luar biasa. Orang sukses dapat memanaje segala aspek kehidupannya termasuk perekonomiannya, secara logika apabila saya mempelajari bidang ekonomi yaitu akuntansi secara lebih mendalam saya dapat mempunyai lebih pengetahuan mengenai apa itu ekonomi, apa itu akuntansi dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan yang dapat membawa kita khususnya saya beralih dari manusia biasa menjadi seorang manusia yang luar biasa seperti yang saya kilas tadi, itulah alasan saya kenapa memilih akuntansi. Dan juga di gunadarma walaupun saya jurusan akuntansi tp  mahasiswanya di ajarkan beberapa software yang sangat berguna..
Berminat akuntansi apa?
Saya lebuh berminat akuntansi keuangan lanjut, karena kebetulan saya menjadi assisten yg mengajar mata kuliah akuntansi keuangan lanjut.. dan menurut saya banyak materi” yang berguna saat melamar pekerjaan seperti rekonsiliasi bank..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar